I-TECH LAFACOS

Menyediakan Mesin dengan Teknologi LIFU dari Jeisys Medical, Seoul, Korea

I-tech Lafacos berfokus dalam menyediakan teknologi penunjang yang berkualitas pada dunia kesehatan, termasuk dalam bidang dermatologi dan kosmetika. Salah satu teknologi dalam bidang dermatologi dan kosmetika yang disediakan oleh I-tech Lafacos adalah teknologi LIFU (Linear Intensity Focused Ultrasound) menggunakan alat ULTRAcel Q+ dari Jeisys Medical, Seoul, Korea. Teknologi ini dilakukan melalui prosedur peremajaan kulit tanpa bedah.

ULTRAcel Q+ menggunakan gelombang ultrasound dengan efek termal yang terfokus pada lapisan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System), yaitu lapisan yang berada di bagian bawah subkutan hingga permukaan otot, sehingga efektif untuk pengencangan dan mengatasi kerutan pada kulit. ULTRAcel Q+ bekerja dengan menghantarkan panas melalui ultrasound yang berfokus pada intensitas tinggi, yang dihasilkan dari transduser ke dalam jaringan kulit yang ditargetkan (SMAS) dengan suhu sekitar 60-70°C, namun tidak akan menyebabkan kerusakan pada lapisan epidermis kulit maupun area lain, kecuali area yang ditargetkan. Energi kuat yang dihasilkan menyebabkan nekrosis koagulatif sehingga secara otomatis tubuh akan memproduksi kolagen baru.

Mesin ULTRAcel Q+ memiliki 2 tipe cartridge, yaitu dot dan linear yang memiliki 8 varian ukuran yang ditujukan untuk wajah dan tubuh. Dot cartridge memberikan efek termal yang hanya tertuju pada titik – titik fokus dari catridge tersebut (local heating), sementara Linear cartridge memberikan efek termal yang lebih luas (bulk heating), dan pengerjaannya dapat menghasilkan 300 shoots dalam 3 menit. Kedua cartridge memiliki ukuran kedalam yang bervariasi dari lapisan kulit yang superficial mencapai lapisan tubuh lebih dalam, hingga ke bagian lapisan subkutan.

Treatment LIFU menggunakan ULTRAcel Q+ memiliki proses treatment yang lebih cepat sehingga lebih efisien dengan hasil yang  terlihat setelah 2 – 3 minggu dan tanpa downtime, sehingga pasien dapat beraktivitas seperti biasa setelah melakukan treatment.